About

Cara membuat Backlink di Blog atau Website



Sebenarnya banyak metode untuk membuat sebuah Backlink di Blogs atau Web salah satunya adalah sebagai berikut :

     1.      Blog Walking
Blog walking adalah sebuah metode membuat backlink dengan cara mengunjungi blog yang mempunyai trafik tinggi dan komentar dipostingan dengan menaruh URL Blog atau Website kita disana. Cara ini adalah cara yang paling mudah dan sering digunakan oleh para blogger.

      2.      Website Submiting
Web Submiting adalah metode membuat backlink dengan melakukan submit web kita kedalam direktori website yang menyediakan jasa Web Submiting.
Contohnya:
IMTalk website submitter, Google, Yahoo, Submit start, Entreweb.
contoh penggunaan IMTalk website submitter : http://www.imtalk.org/
atau bias juga dengan Submit start : http://www.submitstart.com/

      3.      Social Bookmarking
Kalau yang ini caranya dengan membuat artikel disitus social bookmarking dan menaruh link kita disana. Banyak sekali Situs social bookmarking baik dari Indonesia maupun dari luar negri. Contohnya : reddit.com infogue.com, delicious.com, digg.com, twitter.com, dll

     4.      Social Media
Cara seperti ini yaitu cara yang paling mudah menurut saya caranya sangat mudah cukup dengan share sebuah link kita melalui social media seperti Facebook, Gplus, Twitter, Youtube dan yang lain – lain. Dan perlu diingat jangan terlalu sering apalagi dalam jumlah yang banyak, karena bias dianggap sebagai SPAM dan justru berpengaruh buruk pada bagi teknik SEO.

      5.      Bertukar Link
Cara ini lah yang sering digunakan oleh para Blogger yaitu dengan bertukar Link. Blog kita mencantumkan URL Blog teman begitu juga sebaliknya supaya mendapatkan pengunjung baik dari pemilik Blog maupun Visitor dari pemilik Blog Lain.

      6.      Web Direction
Cara ini dilakukan dengan menaruh URL kita di Website yang menyediakan Web direction. Contohnya anda bias klik beberapa web direction yang berbeda di sidebar kanan Blog ini yang berjudul Backlink Berkualitas.




Semoga bermanfaat... dan bisa menambah wawasan